The Perks of Being SKSD Palapa


I’m well known for my SKSDness.

Dulu udah pernah cerita tentang bagaimana gue kenal dan jadi akrab sama temen temen ASTRI gue. Jadi waktu itu Ellya, Dina dan Tia lagi heboh di depan kamarnya Ellya bersama beberapa teman lainnya. Pada saat itu semua maba miba lagi sibuk siap siap mau ikut camping penutupan Ospek Kampus tuh, se-ASTRI lagi rame deh pokoknya. Nah gue lagi nyari nyari pinjeman senter. Terus gue dengan SKSDnya join aja gitu heboh hebohan sama mereka, padahal gue sama sekali ga ada yang kenal. Gue pikir, yah se-asrama juga sih, entar juga lama lama kenal kan, yaudah aja sok kenal sekarang haha. Akhirnya kita semua pada batal ikutan camping, malah ngegosip semalaman di kamarnya Ellya sambil makanin cemilan yang udah dibeli buat camping. Lucunya adalah mereka ga ada yang ngeh kalau gue itu bukan temennya siapa siapa. Si Tia mikir gue temennya Dina karena sama sama dari Medan. Si Dina dan Ellya mikir gue temennya Tia karena gue sejurusan sama Tia. Baru bertahun tahun kemudian kita pada ngeh dan langsung pada ngakak deh. And we are best friends ever since.

Waktu awal gue pindah ke Wisma Soka juga tuh. Pas udah DP kosan segala macem kan, gue main ke kosan buat ngambil kunci kamar. Eh ada anak anak kosan lagi pada nongkrong di teras. Yaudah gue SKSD aja deh. Ngajak kenalan dan memperkenalkan diri, gue bilang gue akan ngekos disini mulai minggu depan, salam kenal, gitu. Ternyata keSKSDan gue membekas di si Rendi, haha. Untungnya dia ga mikir gue naksir dia ya (or did he?), dia cuma mikir gue anaknya ramah haha.

RendiSampe sekarang pun gue masih the same old SKSD Indi. Kaya waktu gue punya vendor dari Greek, gue langsung cerita bahwa gue suka banget sama penulis Greek, Jeffrey Eugenides. Pas gue punya vendor Indian, gue bilang sama dia dulu vendor India juga yang pertama kali ngasi tau gue arti dari Indira, nama gue. Pas gue punya vendor French, langsung aja gue jajal kemampuan bahasa Perancis gue yang seadanya ini. Dan kalau gue ketemu vendor gue di sekitar wilayah kantor diluar jam meeting, gue pasti ajak ngobrol. Kalau ada rekan kerja yang kuliah di ITB misalnya, pasti gue tanya, lo kenal si anu ga atau si inu. Kalau ketemu orang yang kenal dengan orang yang sama dengan gue, pasti gue akan comment “Eh kemarin gue abis ketemu loh sama si anu”.

Terus baru baru ini gue juga kenalan sama cewe di smokar, gegara dia pake nametag Telkomsel juga. Terus cerita cerita deh. Tiap ketemu di smokar sekarang sapa sapaan sok akrab, ngobrol ngalor ngidul, udah tukeran LINE segala gue janji janji mau JB (join bareng) kapan kapan, hahaha.

Gue suka ngobrol. On my worse day, gue bisa ngomoooong terus ga berenti berenti. It’s like, I have this urge to just keep talking. I love having a nice conversation.

Gue pernah bilang di twitter kalau gue lebih suka pergi berduaan aja sama temen gue ketimbang ramean. Kaya sama Rendi gue sering pergi berdua. Sama Beny pernah. Sama Robe selalu cuma berdua kalau jalan. Sama Panca. Sama Jazzy. Sama Lyana juga cukup sering pergi berdua doang. Sama Devid. Sama Tony. Sama Shinta. Sama Pinky dan Tiku. Sama Tia sering.

Gue merasa lebih enak aja ngobrol berduaan ketimbang ramean. You can engage yourself into a more personal conversation. Dan ga seperti ketika lo pergi ramean, biasanya kalau nongki berdua itu lo akan lebih jarang ngecek your mobile device. It is somehow nicer that way.

Just now gue ngetweet tentang ke SKSD-an gue. One of my highschool ex replied with this : “One quality that is so captivating at times, at highschool misalnya.” Haha captivating dong ya.

The reason kenapa gue raving about this now adalah, semalem banget nih gue dikasi tau kalo ada vendor gue (yang jarang mandi) cerita ke temen temen kantornya that I was hitting on him! What a madness! Hanya karena gue ngajakin dia ngobrol di smokar. Anjir hahaha. Dan disampein ke gue oleh temen gue yang kebetulan sekantor sama dia. Gue langsung kaya yang “Engga gilaaak”. Ya kali dah. Bete gila gue disangka naksir. Iyyeuuhhh haha.

Gue jadi wondering, berapa banyak lagi orang yang mikir gue naksir gegara ke SKSDan gue ini. I know I can came a little bit flirtatious sometimes. Ketika ngobrol, I look people in the eye intensely. I listen, I ask insightful question in the hope that I can engage them to a nice conversation. Gue selalu mencoba melempar beberapa topik yang gue anggap menarik sampe akhirnya lawan bicara gue menemukan keasikan ngobrol sama gue. It’s just that gue suka banget ngobrol aja sih.

Yah, ini another postingan ga penting di blog gue (kaya yang lain penting aja). Cuma mau clarify aja kalau lo lo diluar sana ada yang mikir gue naksir lo juga.

Kthxbye.

Leave a Reply

