Sewaktu Ku Masih Putih-Biru (2)


Entah kenapa jadi ngebaca lagi postingan yang ini. Dan teringat janji untuk melanjutkan, hehehe. Yuk mari lah kita lanjut.

# Act Six : Aksel is a mystery… and misery.

Sebenernya masih misteri kenapa bisa kita yang masuk aksel. As far as I know, ga ada tuh yang pinter-pinter amat, adanya juga super dongdong! Hahaha.. Jam istirahat dan jam pulang beda, mau ga mau bikin kita jadi akrab karena ngerasa terasingkan. Karena angkatan pertama, kelas khusus ber-AC, otomatis juga bikin kita sasaran sirikannya kakak kelas dan sering diincer. Karena jam istirahat kita sepi, otomatis kita jadi favoritnya mba-mba kantin DW. Masa-masa paling sedih aksel adalah ketika sekolah kita direnovasi, semua warga sekolah numpang di SMP 5, sore atau pagi. Dan karna jam sekolah kita lebih panjang, kita ga bisa ikutan numpang disana. Jadilah kita tinggal dikelas paling belakang, bersama tukang-tukang yang lagi kerja. Bertemankan mba-mba kantin DW yang suka ngasi utangan, kita ngejalanin setengah masa sekolah diruangan sumpek ini. Bayangin dong, dikelas kita kayak gudang, ada timbunan kursi sama meja. And also has what every gudang has, TIKUS! Haha gemresik-gemresik dikit mah udah biasa kita. Untungnya AC-an. Oh, dan ketika kita akhirnya pindah ke ruangan baru di gedung baru, ACnya ga nyala. Jadilah colokan AC bergelantungan di dinding, sungguh ironi, hahaha. Oiya, pembagian rapor juga jadi momok banget. Secara standar nilai kita lebih tinggi. Dibawah 7 (iya bukan sih?) kita akan tinggal kelas alias dikembalikan ke kelas biasa. Not a big deal sih sebenernya, cuma kan malu aja. Teringat si Dewi yang nangis kayak apa tau sampe kayak mau pingsan kalo mau bagi-bagi rapot, kyahahahaha

# Act Seven : Kelakuan!

Ga ada matinya deh! Karena baru menerapkan sistem KBK, jadi masih agak-agak maruk. Kita sering belajar diluar, susunan meja sesukanya, dan sangat banyak diskusi dan presentasi. Yang paling seru biasanya pelajaran Bahasa Indonesia sama si ibu cantik yang sering banget pilek itu. Siapa namanya teman? Lupa saya. Eh ini mau ngomongin apa sih tadi? Oiya. Jadi, dikelas gudang tadi, suatu hari kita lagi bosen banget belajar dikelas. Pengennya sih disuruh belajar diluar, diteras depan sekolah ngeleseh kayak yang udah-udah, kan sekalian ngecengin anak-anak yang udah pulang sekolah, pas kebetulan pelajaran Bahasa Indonesia jam terakhir. Alhasil, entah ide siapa, sebelum ibu guru dateng, kita numpahin aer aq*a ditengah ruangan, terus kita semprot-semprotin pake Bayg*n. Pas gurunya dateng kita sok-sok komplen, “Ibuu bau nih, tumpah nih semprotan nyamuknyaa, belajar diluar aja yaaaa”, dan apakah berhasil? Tidak! Muahaha bengak banget lah, terpaksa belajar didalem bau-bauan.

Terus pernah juga kita telat masuk pelajaran Arab Melayu. Alhasil disuruh duduk diluar ga boleh masuk. Ada gue Miche Moren siapa lagi deh. Tapi kita cuek banget malah ketawa-ketawa berisik banget, si Miche malah mantul-mantulin bola ke dinding kelas. Alhasil si ibu Yet (eh bener kan?) keluar lagi sambil mm bukan marah sih, ngambek lebih tepatnya. Haha akhirnya kita harus ngehadep dia minta maaf.

Yang paling goblok si Richa. Waktu itu kita udah pindah kelas ke lantai 2. Pas diatas kantor guru. Jadi kita lagi nongkrong di balkon, si Richa itu minum sambil nyemprot-nyemprotion air kebawah. Taunya ada ibu Titik tiba-tiba teriak, otomatis langsung pada ngumpet. “HEH! Kamu ngeludah ya”, “Engga bu engga” kata si Richa sambil ngelap-ngelap mulutnya yang basah, ga meyakinkan! Wkwkwk blee banget lah.

Blee deh banyak banget kejadian super dongdong laennya. Nanti disambung kalo inget.

# Act Eight : Tabrak (dan ga bisa) Lari

Dulu waktu SMP udah bawa mobil sendiri ke sekolah. Karimun merah. REDS. Sesuai nama geng. Buat SIM pertama kali itu umur 12, jadi seandainya SIM itu ga hilang, umur saya di SIM sekarang udah 25 tahun! Hahaha. Tabrakan pertama, kalo ga salah inget yang jelas kita lagi di Dipo, malam, abis pulang dari PH, Iman bawa mobil juga. Jadi cowo-cowo di mobil Iman dan cewe-cewenya di mobil gue. Alhasil berasa keren kita kebut-kebutan di Dipo (Jl. Diponegoro), wii disalip sama Iman, sok-sokan nih, di belokan U gue balik nyalip mobilnya si Iman. Bego banget kan? Hahaha masa belokan U nyalip. Alhasil nyundul mobil didepan yang mau belok juga. Kena setop lah kan kita. Bapak-bapak Cina sama anaknya (seinget gue cowo lumayan cute, haha sempet-sempetnyaaaa). Mungkin ngeliat abege-abege pada nyetir ramean gitu emosi kali dia, jadilah SIM gue ditahan. Santai sih tapi, besoknya si Daus yang ngurus. Hahaha.

Tabrakan berikutnya adalah nyerempet angkot. Jadi di jalan apa sih itu, lupa namanya. Jalannya ada dua jalur, kiri kanan, dibatasin taman lumayan lebar. Dengan begonya gue nyasar disitu, dongo banget kan! Itu jalanan yang dilewatin saban ari kalo kesekolah! Gue entah bagaimana caranya nyetir kearah berlawanan di jalan yang bahkan bukan jalan satu arah, cuma salah jalur doang. Begonyaa ga ketolongan. Itu baru punya mobil banget deh kayanya, kalau ga salah pagi-pagi lagi latihan bawa mobil buat ke sekolah dan pulangnya nyasar. Ngahahaha taunya ada angkot yang kayaknya kesel gue salah jalur dan nyetir pelan banget, gue cukup yakin dia sengaja menggesekkan angkot dia ke mobil. Busyet bunyinya mendecit-decit. Gue udah doa-doa aja tuh didalem mobil, mana masih bau iler. Abis itu nangis terus minta jemput Daus, wkwkwk. Daus itu supir paling terkenal deh, hampir semua temen deket maupun ga deket di SMP dan SMA kenal sama dia. Selaen dia selalu yang ngurusin kalo gue nabrak orang (which is cukup sering) dia juga sering banget bolak-balik ke sekolah nganterin barang tinggal, such us catetan, pe er, baju olahraga, chargeran, dompet, dll.

Dulu itu kita sering banget jalan pake mobil gue. Iyalah, secara satu-satunya juga. Dan itu diisi bisa sampe 10 orang loh! Bagasinya juga diisi. Pokoknya dijejelin semua anak-anak kelas kedalam karimun merah petak yang ga keruan karena dipake secara asal sama remaja cewe selengekan yang ga ngerti sama sekali tentang mesin, hahaha. Ada kejadian yang cukup bego juga, jadi dulu ada satu distro namanya lupa, disampingnya ada studio band yang cukup sering ditongkrongin abang kelas kalo ga salah namanya QUATRO. Yah itu berarti kode untuk kita cewe-cewe genit untuk sering belanja di distro itu ngahaha. Jadi abis belanja belanji kita mau pergi dong yah. Masih diparkiran, pas mau ngeluarin mobil, kebetulan agak turunan, kita mencium bau asap gitu. Ih bau apaan nih, mesin gue lagi jangan-jangan. Dengan sotoynya gue ngecek temperatur dan bilang “Guys, kayanya mesin mobil kepanasan deh, nyium bau aneh kan? Turun turun turun” titah gue. Padahal asli gue ga ngerti suhu normal itu berapa. Dan setelah turun, sok buka-buka kap mesin (biar gaya aja didepan kakak kelas) taunya itu bau asap orang yang lagi bakar sampah! WKWKWKWK aslilah BODOH kaya apa tau =)) Mungkin temen gue juga ga nyadar kali sampe sekarang, soalnya gue sok-sok bego aja waktu itu hahaha maluuuu.

Dan meskipun kita mengaku anak nongkrong GRAMED, tapi tetep aja kalo mau keluar dari parkiran basement gramed yang naikan gitu sering banget mobilnya mundur sendiri. Hahaha padahal udah sering banget lah.

Yang paling parah, adalah waktu nabrak orang di WR (Jl. WR Supratman)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s