[ Rumah Hantu Ambulance – Citylink Festival ]


Tanggal merah kemaren, gue, Welly, Yosephine, Yoseph, dan Samuel diajak Diah untuk menjajal wahana yang satu ini. Sebagai penggemar horror pastinya ga mungkin dilewatkan dong, adanya juga cuma sampe 22 Mei aja nih. Jadilah kita berbondong-bondong kesana. Tadinya kita pikir karena namanya festival, adanya di outdoor gitu, kayak semacam pameran. Ternyata “Citylink Festival” itu adalah nama mall baru di daerah lingkar selatan.

.

.
.
.
.
Festival Citylink Bandung
Jalan Peta no. 241 Bandung
Telp. 022 612 8677
.
.
Isi mallnya, ada Lotte Mart, Matahari, J.co, dan lain-lain. Semuanya lagi pada promo dan diskon soalnya kan baru opening banget. Terus foodcourtnya berkonsep Sky dining gitu. Teras, kursi-kursi kayu, marka jalan, lampu-lampu, bar dan dinding bata, pokoknya dibuat seperti cafe pinggir jalan di Eropa.
.
.
Anyway, di mall ini lah katanya terdapat bioskop yang menyajikan film horror dalam format 4 Dimensi pertama di Indonesia. Sepertinya sih untuk mempromokan bioskop ini maka dibuatlah wahana rumah hantu ini. HTMnya 20ribu per-orang. Dan pas kita sampe kesana, oh god, rame bangeeeeeeettt!
.
Antrian masuk Bioskop
.
Antrian masuk rumah hantu
.
Antrian foto sama hantu
.
Tapi ternyata meskipun rame ngantrinya cepet kok, soalnya masuk sekali banyak. Seharusnya sih jadi ga serem lagi ya, secara masuknya ramean. Cuma sialnya kita dapet yang paling depan, tetep aja sereeeeem. Konsepnya dibuat seperti rumah sakit gitu. Katanya terinspirasi dari kisah ambulance seram yang ada di jalan Bahureksa. Tau kan? Tau dong, udah ada filmnya juga, hahaha.
.
Dimulai dari meja administrasi yang ditungguin suster bopeng, terus ada ruang periksa, ada ruang operasi, sampe didekat pintu keluar ada kamar mayat. Semuanya itu didekor dengan pencahayaan remang, soundsystem orang jejeritan dan bunyi-bunyian menyeramkan lain, plus patung-patung hantu juga, jadi kalo ga merhatiin banget kita ga bakal tau yang mana yang hantunya orang, sampe akhirnya ada kayak bunyi sabetan cemeti gitu “CTAR!” dan, hiyaaaaa hantunya pun jalan ngedeketin kita. Beberapa malah mesti banget kita lewatin, soalnya deket pintu bangeet.
.
.
Dari hasil pengamatan gue melalui sela-sela keteknya Yopin, hantunya ada suster, dokter, pocong, dan anak kecil. Katanya sih totalnya ada 25 hantu. Ya ampuun itu bocah ngapain deh ya ikutan beginian. Mana sembunyi dibawah tempat tidur pasien gitu lagi, terus ujug-ujug nongol, hiiiiy sukses bikin gue jejeritan.
.
Kalo gue sih, liat hantunya cenderung mengkeret sambil melukin tangannya Yopin. Sementara konsepnya Yopin adalah kalo lo takut, yaudah jalannya buruan biar cepet selesai. Alhasil kita kayak orang tarik-tarikan. Aslilah random abis! Hahaha..
.
Belom lagi orang dibelakang dorong-dorongan. Lebih heboh dari nonton konser. Mana si Yopin setiap pindah ruangan selalu teriak-teriak gak jelas “JANGAN INJAK SENDALKUUUU!!!!” wkwkwkwk random abis ga sih haha bengak abis lah. Taunya si Yoseph yang nginjek, haha. Belom lagi si Yopin menjotos hantu yang ngedeketin kita. Haha sumpahlah kacau banget lah si Yopin ini. Belom lagi tolak-tolakan siapa yang jalan didepan, sampe akhirnya  ada yang teriak dari belakang “WOI MACET WOI!” hahaha antara mau ngakak tapi ketakutan.
.,
.
Pas akhirnya keluar lumayan ngos-ngosan sih, capek juga teriak-teriak, hahaha. Terus kita duduk dideket pintu keluar sambil merhatiin orang-orang lain yang baru keluar. Haha lebay-lebay banget, ada yang keluar sambil ketawa-ketawa, ada yang sambil jejeritan, ada juga yang sambil lari sampe keujung banget, haha ngapain buuuk. Tapi yang paling banyak sih keluar sambil kehilangan sendal atau putus. Hahaha. Pasti keinjek-injek juga kayak si Yopin. Jadi satu saran dari gue, pake sepatu yang nyaman dan gak gampang lepas.
.
Oiya, ga semua orang bisa masuk ke sini. Ibu hamil, penderita epilepsi dan penyakit jantung dilarang masuk loh. Sebelum datang, coba baca dulu aturan-aturannya.
.Klik untuk memperbesar gambar
.
Katanya sih ada cafe juga yang menyediakan makanan dan minuman dengan nama-nama yang unik. Setelah kita celingukan nyari, ehm, akhirnya ketemu juga nih.
.
Ini cafe, serius?
.
Selain wahana ini, bisa juga foto bareng hantu, bayarnya 15ribu sekali jepret. Cuma ya itu, ngantrinya panjang. Jadi ga kita cobain deh. Kita juga ga nyobain yang bioskop 4Dnya. All and all, lumayan seru lah. Boleh juga buat dicobain. Langsung aja nih:
.
“Rumah Hantu Ambulance” Festival Citylink Bandung
21 April-22 Mei 2011
Senin-Kamis 15.00-21.00 WIB
Jumat-Minggu 14.00-21.00 WIB
HTM: Rp. 20.000/orang
Advertisements

2 thoughts on “[ Rumah Hantu Ambulance – Citylink Festival ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s