[Kho Ping Ho]


Malam minggu yang suram ini dihabiskan dengan ngetweet tentang Kho Ping Ho, hehehe, mari kita simak:)

saya dulu suka nonton series film silat China . seingat saya ada film yang judulnya “The Royal Monk”, good side story, and good wisdom too

ketemu tempat jual DVD seri silat online, buat yang doyan, have a look here http://bit.ly/9XpJNO

biasanya di film silat ada romance-nya jg, mskipun bukan dominasi cerita tp romancenya nendang, asli deh, ditambah setting yg classical, aih

dulu sempet naksir Ekin Chen gara-gara film Pendekar Harum, hahaha, kalo ga salah panggilannya “si ulat busuk”

yang sempet di puter di TV juga adalah Hakim Bao. Tapi lupa sih ceritanya gimana

Ada juga Return of Condor Heroes, film silatnya ga pernah nonton, tapi baca komiknya. Bagus juga sih.

semua film silat yang disebut tadi bisa dipesen disini http://bit.ly/9XpJNO . pengen iih, sayang lagi bokek. Classic China is fascinating!

speaking of film silat, ada juga buku seri silat yang bagus, karya anak negeri pula, Kho Ping Ho, have you heard of?

serial Kho Ping Ho bisa di download http://bit.ly/aXFzgm . Ceritanya seru, ada byk wisdom sederhana yg pemahamannya didukung oleh ceritanya

berasa heran gak sih, Kho Ping Ho kok bisa karya anak negeri? Saya juga heran, setelah di googling nemu deh profilnya. Let’s check it out!

#KhoPingHo Dia legenda pengarang cerita silat. Kho Ping Hoo, lelaki peranakan Cina kelahiran Sragen, Jawa Tengah, 17 Agustus 1926

#KhoPingHo tak bs membaca aksara Cina tapi imajinasinya luar biasa. 30 tahun lebih berkarya, menulis sekitar 400 judul serial berlatar Cina

#KhoPingHo bernama lengkap Asmaraman Sukowati Kho Ping Hoo, meninggal dunia akibat serangan jantung pada 22 Juli 1994 dan dimakamkan di Solo

#KhoPingHo berasal dari keluarga miskin. Dia hanya dapat menyelesaikan pendidikan kelas 1 Hollandsche Inlandsche School (HIS)

Namun #KhoPingHo seorang otodidak yang amat gemar membaca sebagai awal kemahirannya menulis. note that: Membaca sbg awal kemahiran menulis:)

#KhoPingHo mulai menulis tahun 1952. Tahun 1958, cerita pendeknya dimuat oleh majalah Star Weekly, kemudian ia memilih jalur cerita silat

#KhoPingHo Karya cerita silat pertamanya Pedang Pusaka Naga Putih, dimuat bersambung di majalah Teratai,yg didirikan brsm pengarang lainnya

#KhoPingHo menerbitkan sendiri cerita silatnya dalam bentuk serial buku saku, yang ternyata sangat laris.

#KhoPingHo silat bukanlah hal yang asing baginya. Sejak kecil, ayahnya telah mengajarkan seni beladiri itu kepadanya.

#KhoPingHo Tak hanya cerita berlatar Cina, tetapi juga menulis cerita berlatar Jawa, di masa majapahit atau sesudahnya.

#KhoPingHo secara gemilang memasukkan makna-makna filosofis, dia pun menanamkan ideologi nasionalisme dalam cerita silatnya.

#KhoPingHo meskipun sudah lama meninggal, namanya tetap melegenda:) | sumber http://bit.ly/3OQm39

There you go:) Kalau penasaran pengen baca Kho Ping Ho atau jadi pengen beli DVD film seri silat, feel free to click those link above. Happy Saturday Night!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s