[Gunung Galunggung]


Olla fellas, miss me? Hehe :D

Oh, my bf just came and visit me last weekend and we have a great trip to De Ranch and Maribaya, which I’m gonna review next after this. Because of that trip, saya jadi teringat another great trip to Gunung Galunggung waktu saya ikutan ASTACALA lintas alam 2008. Oh waw, isn’t that like, 2 years ago? Yes it is. Sheesh, time flies, eh? Oh well, let’s straight to the review, shall we? ;)

Gunung galunggung merupakan gunung berapi yang terletak di Tasik Malaya, Jawa Barat. lengkapnya, klik disini.

Tema lintas alam ASTACALA 2008 ini adalah STOP GLOBAL WARMING ” BIARKAN BUMI BERNAFAS” kita bersama-sama tim panitia dari ASTACALA mengikuti rangkaian acara menanam pohon (reboisasi), mengumpulkan sampah sepanjang perjalanan, dan lain lain.

Kita berangkatnya naik truk kesana dari depan student center IT Telkom, kan ceritanya lintas alam, jadii yaa gitu deh.

Perjalanannya menyenangkan :) Bercanda-canda sambil ngemil sama temen-temen di astri dulu. Aaaah kangen kalian guys :( Dulu kita sering banget nongkrong di kamar ellya, ramean, ada gue, tia, dina, icha, vidya, dan kadang-kadang banyak additional playernya jugaa, hehe..Masak-masak, tidur bareng, gosip sampe malem, so close that I even memorize their habbit. Whoa, I have to review about these cool people too someday;)

Sesampai disana kita disuguhkan sama pemandangan kawah yang indah bangeet. Dan ada juga pemandian air panasnya.

Acara hari pertama yaitu aksi menanam pohon, mandi air hangat dan malam keakraban. Terus malamnya kita tidur di saung yang ada kolam ikannya didepan.

Hari kedua adalah lintas alam ke gunung galunggung sembari mengumpulkan sampah disepanjang perjalanan. Kita harus melewati 4 post yang dimasing-masing postnya ada games-games lucu yang udah disiapin panitia.

Selain kawah dan pemandian air panas, ada anak tangga yang banyaaaaaak banget. Lumayan kalau yang mau menjajal jangan lupa bawa minum, siapa tau haus di jalan, hahaha

Yang ini tempat pemandian air panasnya

Ini temen-temen lintas alam-ers, full team :)

Ini teman akrab saya selagi di ASTRI, this is my team, named “Kunap Mantap”

Ada semacam gamesnya gitu. Kita ngumpulin sampah, terus ada post-postnya yang harus di lewati selagi kita nge-track the mountain. Oh well, that was fun :)

*team kunap mantap siap di garis start lengkap dengan trashbag*

*senam pagi sebelum mulai lintas alam*

*harus melewati 4 post yang diisi dengan games*

*ngantri sarapan pagi*

I love this kind of things though, really. Though I love heels and dress and fashion and all that thing, I’m not always into fancy things. I love nature. As the prove I was submitting to Pendidikan Dasar ASTACALA, meskipun ga lulus, hehe:p Aah, being in Pecinta Alam society will always be my secret biggest passion.

All photos are courtesy to ASTACALA, thanks to Petong, Danang dan Gejrot.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s