[Saung: Punclut]


Hmm, bisa dibilang ini versi murahnya dari Dago Pakar. Soalnya view-nya sama-sama bagus, pemandangan kota Bandung dari atas, lampu-lampu kota gitu deh. Tapi tempat yang satu ini lebih susah dijangkau dibanding Dago Pakar. Jalannya nanjak dan jelek *terakhir kesana lagi diperbaiki gitu sih, gak tau deh kalo sekarang gimana. Tempatnya di daerah Ciumbuleuit Utara, sekitar 3 km dari kawasan Cihampelas.

Biasanya kesini bareng temen-temen sekelas gue *ciband ber-enam. Dengan berbekal mobil Beler yang rada butut -xixixi no offense :p- dan se-pak kartu remi ato UNO, tahan banget deh nongkrong disini sampe pagi. Tempatnya sederhana. Kalo udah sampai diatas kita akan ketemu berderet-deret saung yang merupakan warung nasi timbel. Favorite kita adalah yang paling ujung, dideket mushola. Menunya juga simple aja. Macam-macam pepes, sate usus, tahu dan tempe goreng, dan ayam bakar atau goreng. Biasanya disajikan sama sambel cobek yang langsung disajiin sama cobek-cobeknya, dan sambelnya ini pedesnya setengah mampus!

*main UNO*

Kadang-kadang suka ada pengamen juga. Pengamennya nyanyi rame-rame pake gitar ala pemuda-pemuda desa lagi nongkrong gitu. Biasanya ngebawain lagu-lagu indonesia yang emang lagi hits. Lumayan menghibur sih sebenernya, kalo mereka lagi nyanyi kadang-kadang gue sama anak-anak suka sing along gitu. Yang gak menghibur itu kalo mereka lagi minta uangnya, hehe :p

Kebayang gak? Duduk ngeleseh sama temen-temen, ditemenin view lampu-lampu kota Bandung yang syahdu -halah!- maen kartu, makan ayam bakar pake nasi merah, plus lalapan dan sambal cobek pedes najiis, ditemenin sama teh tawar hangat dan alunan lagu diringi gitar, beuh! Mantaaaaapppppp! Dan semua itu cukup bermodalkan Rp. 10.000 saja saudara-saudara. Hihihi *D Murah meriah demenannya anak kos nih!

*makanannya sederhana tapi nampol*

Tapi kalo mau kesini jangan lupa bawa jaket! dingiiinnnn brrrrrrrr >,< Dan jangan sampe terlalu pagi, soalnya kalau pagi ada pasar tradisional gitu di jalan turunannya. Gue pernah tuh disini sampe jam 6 pagi, pas pulangnya rada repot, soalnya jalanan udah jadi pasar tradisional gitu, rame! Sebenernya lumayan seru sih, kita malah sempet turun liat-liat pasarnya. Dagangannya komplit banget! Mulai dari pakaian, makanan, mainan, tanaman, sampe binatang peliharaan pun ada!

*punclut di pagi hari*

Sebenernya agak serem sih, warungnya rada ga safety. Jalanannya juga. Kita aja sempet beberapa kali harus turun dari mobil dan terpaksa jalan keatas. Wajar sih sebenernya, mengingat starlet tua ditumpangin enam orang di jalan menanjak, hahaha, mau gimana lagi, modal terbatas, bung! Tapi nikmatnya beda. Kalau yang suka sama suasana yang sederhana kayak gini harus nyobain makan disini :)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s