PENERIMAAN – Chairil Anwar


Salah satu sajak Chairil Anwar favorite saya :)
Cinta tanpa syarat, egois, tapi juga tidak egois di sisi lain
“Kalau kau mau kuterima kembali”
Sisi yang menggambarkan ketidak egoisannya
Sedangkan yang ini :
“Sedang dengan cermin aku enggan berbagi”
Sisi yang menggambarkan keegoisannya
Sukses menggambarkan cinta dengan sempurna
Hanya dalam beberapa patah kata
Luar biasa penyair kita ini :)

PENERIMAAN

Kalau kau mau kuterima kau kembali
Dengan sepenuh hati

Aku masih tetap sendiri

Kutahu kau bukan yang dulu lagi
Bak kembang sari sudah terbagi

Jangan tunduk! Tentang aku dengan berani

Kalau kau mau kuterima kembali
Untukku sendiri tapi

Sedang dengan cermin aku enggan berbagi.

Maret 1943

Jenis cinta seperti ini yang saya cari

tanpa syarat dan memaksa

“Sedang dengan cermin aku enggan berbagi”

waw waw waw, sampai segituunyaa >.<

saya mau mau mau dicintai sampai segitunya :)

Leave a Reply

