Si Kecil Badung


Saya dan Si Badung Zia
Saya dan Si Badung Zia

Saya punya adek kecil, namanya Zia. Sekarang dia duduk di kelas 3 SD, daaaaaaan, badungnya bukan maiiin!!!
Kalo sepupu-sepupu lagi pada ngumpul-ngumpul (dan kebetulan emang rata-rata pada masih pecahan botol semua, alias masi pada bocah!) keliatan banged kalo si Zia ini yang mendominasi kaum hawa, memimpin dunia pergosipan (bener loh, anak umur segitu uda jago gosip) dan dunia boneka2an. Kalo ada sepupu cowo (bocah juga) yang berani mengganggu permainan mereka, si Zia inilah yg maju kedepan menghadapi, haha..
Apalagi si kecil ini ikutan latihan karate, huaah, semakin galak aja dia sama orang.
Temen-temen esempe saya yang sering maen kerumah pasti pernah digigit ato dicakar sama dia. Dan anak kecil yang satu ini gk mempan ditipu-tipu ala bocah. “Alaah, tepuan!”, begitulah kira-kira responnya :P
Kebetulan dideket rumah ada sepupu yang seumuran si Zia, kira-kira lebih muda satu dua taon laah dari c Zia ini, namanya Kevin. Naa, si Kevin ini kebetulan badannya kecil dan cengeng. Hayaah, jadilah dia sasaran kejailan dan kebandelan adek sy tersayang ini.
Ceritanya waktu itu c Zia masi kelas 1 SD, dan si Kevin ini belum masuk sekolah. Karena mamahnya Kevin kerja di Medan, anaknya sering dititip buat maen bareng sama si Zia. Yaaah, meskipun sering dikerjain ama c badung, mau gk mau karena gk pny temen maen laen, c Kevin ini gk kapok-kapok dah maen sm Zia. Dan diantara catatan kebandelan c Zia, inilah kebandelan yang paling bandel dari si bandel Zia (dirunut berdasarkan penuturan langsung sang pelaku kejahatan!):
Suatu hari sepulang sekolah c Zia mendapati Kevin tengah maen-maen sndirian di Mushola rumah saya. Kebetulan mushola ini terletak di luar rumah di bagian belakang, terdiri dari tiang-tiang yg terbuat dari bambu yang bersilang-silang bernuansa saung. Dibagian jendelanya ada kerai matahari.
Hari itu Kevin mengenakan baju kaos bergambar kartun kesayangannya dan topi yang ada tulisan namanya.
“Hoi, pinjem dunx topinya”, kata c Badung Zia.
“Iiiiih jangan, ini kan topina kepin!”, seru c Kevin.
“Iiih pinjem donk, pelit amat ciy”, dan hop! Disambarnya topi milik kevin
“Huaaaaaaa…”, nangis lah c Kevin tadi
Demi melihat mangsanya menangis meraung-raung, c pelaku kejahatan pun tersenyum senang, sambil memutar-mutar topi rampasannya.
Tiba-tiba terlintas ide jahat dibenak kecil nakalnya.
“Kevin, sini deh”, panggilnya semanis madu(beracun!)
Si Kevin yg lagi nangis cuek aja meneruskan tangisnya.
“Iiiih, siniiii”, Zia menyeret Kevin kesalah satu tiang. Kevin yang masih nangis nurut aja.
“Uda, berdiri disini ya, diam dulu”, katanya lagi.
Lalu diambilnya tali dari kerai itu, dan dililitnya ke badan Kevin. Si Kevin nangisnya makin menjadi-jadi, namun apa daya, badannya yg kecil tak mampu melawan c Zia. Anak orang diiket di tiang! Paraaaaaaaaaahhh!!
Ahaahahhaha sumpah badung bgd!! Dan baru ketahuan setelah sejam gitu. Si Kevinnya udah terisak2, ckckck, besok2nya tante saya kapok nitip anakna dirumah. XD
Pernah juga nih, si Zia nge-add FS temen saya. Sama temen sy di approve lah, trus dia kirim testi “Zia apa kabar?”, si Zianya malah jawab gini : “Baik kak, memangnya Zia penyakitan.”
Ahahahaha temen saya lsung kirim wall ke saya cerita, haks haks, sumpah lucu banget! Saya sampe ngakak pas baca. Bener-bener dah tuh anak.
Parah banget dah! Gurunya aja udah kapok marahin dia di sekolah. Sepertinya kebadungan papa saya jaman dulu yg keskip saya dan adek saya jatohnya ke dia deh.
Hihihihi, si kecil ini… benar-benar BADUNG!!!

(indira)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s